Text
Analisis model komitmen pada konsumen generasi internet di Indonesia terhadap komunikasi word-of Mouth : Studi kasus online travel Agent
Penelitian ini menguji model komitmen pada konsumen penyedia jasa perjalanan online, dengan melihat komunikasi word-of-mouth sebagai hasil dari komitmen. Penelitian ini mengukur komitmen konsumen melalui teori model investasi, terdiri dari kualitas alternatif, jumlah investasi, dan kepuasan, dan melihat hubungannya dengan komitmen afektif dan kalkulatif. Hipotesis diuji menggunakan metode SEM berdasarkan data dari 187 responden dari konsumen generasi internet di Indonesia. Hasil pengujian model menunjukkan bahwa komitmen afektif memiliki hubungan positif yang signifikan terhadap komunikasi word-of-mouth. Selain itu, jumlah investasi memiliki hubungan positif dengan kedua jenis komitmen, sedangkan kepuasan memiliki hubungan positif dengan komitmen afektif, tetapi negatif dengan komitmen kalkulatif. Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
8030 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Depatemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2012 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Internet Consumer commitment Marketing communication Word of mouth communication Travel agent |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xv, 123 p. : diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |