Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis faktor yang mempengaruhi minat beli para profesional muda Indonesia atas pakaian bermerek asing (Studi kasus : Produk pakaian bermerek asing yang dikelola oleh mitra Adiperkasa TBK)

Arga Hananto (Pembimbing/Promotor) - ; Ima Nakya Farradina - ;

Dewasa ini persaingan dalam bisnis ritel di Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang cukup signifikan. Besarnya potensi pasar di Indonesia masih cukup besar dan menguatnya usaha kelas menengah dan kecil, telah menambah banyaknya kelompok masyarakat berpenghasilan menengah-atas yang memiliki gaya hidup belanja di ritel modern, yang termasuk diantaranya adalah gaya hidup belanja di ritel pakaian bermerek asing. Penelitian ini ingin melihat apa yang menjadi faktor konsumen Indonesia dalam membeli pakaian bermerek asing. Dan dalam penelitian ini ada beberapa faktor yang diuji memiliki pengaruh baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap intensi pembelian produk pakaian bermerek asing. Faktor-faktor tersebut diantaranya adalah normative influence dan normative interpersonal influence, brand consciousness, perceived quality importance dan emotional value. Penelitian ini kemudian didesain untuk mengambil gambaran secara umum dari konsumen Indonesia, dimana peneliti menggunakan profesional muda Indonesia sebagai obyek penelitian. Pengambilan obyek penelitian ini diyakini karena profesional muda memiliki umur yang merepresentasikan rata-rata umur masyarakat Indonesia. Model dalam penelitian ini diuji dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menyatakan bahwa faktor emotional value secara langsung dan secara positif mempengaruhi intensi pembelian pakaian bermerek asing, sedangkan faktor normative influence dan normative interpersonal influence, brand consciousness dan perceived quality importance dinyatakan mempengaruhi secara tidak langsung dan secara positif terhadap intensi pembelian pakaian bermerek asing. Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
8036PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Depatemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2012
Edisi-
SubjekRetailing
Structural equation modeling
Purchase intention
Emotional Value
Foreign brand
Young profesional
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxv, 171 p. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?