Text
Analisis pengaruh kolektivisme, nilai pribadi dan sikap terhadap lingkungan, serta moderasi pengaruh dari efektifitas persepsi konsumen dalam perilaku pembelian produk ramah lingkungan
Skripsi ini membahas tentang faktor-faktor pendahulu yang mendasari konsumen secara individu dalam perilaku pembelian terhadap green product berdasarkan struktur hierarki nilai-sikap-perilaku. Dengan menggunakan metode analisis statistik structural equation model menginvestigasi pengaruh kolektifisme, nilai pribadi dan sikap terhadap lingkungan dalam perilaku pembelian hijau. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen dengan orientasi kolektifisme dan menganut nilai self-transcendence memiliki sikap positif terhadap lingkungan yang memicunya untuk melakukan pembelian terhadap produk ramah lingkungan dimana efeknya diperkuat oleh efektifitas persepsi konsumen. Implikasi bagi manajerial dan pembuat kebijakan terkait masa depan produk ramah lingkungan juga akan dibahasAda tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
8037 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Depatemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2012 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Environment Consumer perception Green marketing Buying Behavior Green product |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xvii, 144 p. : diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |