Text
ANalisis pemrosesan data nasabah dalam upaya mencapai data berkualitas pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk.
Laporan magang ini membahas mengenai pengelolaan terhadap data nasabah. Data nasabah haruslah dikelola sesuai dengan peraturan Bank Indonesia yang berlaku dan memenuhi standar kualitas data yang telah ditetapkan. Kualitas data akan berpengaruh pada tingkat keamanan data. Pengukuran kualitas data nasabah BRI dilakukan dengan menganalisis proses pengelolaannya dari tahap input hingga output. Selain itu sistem, dokumen, dan prosedur berperan dalam menetukan kualitas dari data output yang akan diperoleh. Berbagai isu dan risiko yang ada berperan dalam mengetahui kelemahan dari sistem, dokumen, maupun prosedur selama proses pengelolaan berlangsung. Manajemen risiko menjadi salah satu aspek untuk mengatasinya dan dievaluasi seberapa jauh mampu memitigasi risiko yang dapat terjadi. Hasil analisis atas kelemahan yang diketahui dan efektivitas dari manajemen risiko yang ada akan menjadi acuan untuk upaya peningkatan kualitas data nasabah kedepannya.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
8324 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2013 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Data processing Banks and banking Data base management Consumer data Data quality |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xvi, 252 p. : diagr. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |