Text
Analisis pengaruh online word of mouth terhadap destination trust dan intention to travel dalam perspectif medical tourism : Studi kasus Rumah Sakit di Singapura
Seiring dengan adanya globalisasi, banyak aspek kehidupan yang dipengaruhi, salah satunya adalah munculnya diversifikasi jasa pariwisata yaitu medical tourism. Banyak negara yang menetapkan medical tourism sebagai industri nasional, salah satu yang terbaik adalah Singapura. Penyedia layanan medis di Singapura ahli dalam merancang strategi pemasaran untuk membentuk paradigma positif di benak calon pasien, salah satu strateginya adalah dengan memanfaatkan online word-of-mouth. Penelitian ini dilakukan untuk menganalis pengaruh online word-of-mouth terhadap destination trust dan intention to travel ke sebuah destinasi medical tourism. Responden dari penelitian ini adalah pasien di salah satu rumah sakit di Jabodetabek, pernah mem-posting atau membaca online review tentang rumah sakit di Singapura minimal 6 kali dalam 2 bulan terakhir, dan memiliki pengetahuan yang cukup tentang rumah sakit di Singapura. Metode pengelolaan data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa online word-of-mouth memiliki pengaruh yang signifikan terhadap destination trust dan intention to travel ke sebuah destinasi medical tourism, serta destination trust memiliki pengaruh yang positif terhadap intention to travel ke sebuah destinasi medical tourism.Ada tabel
Tidak ada salinan data
Penerbit | Depok Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2016 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Marketing strategy Tourism World Intention to travel of mouth Hospital Singapore |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xv, 144 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |