Text
Multinational entreprise's country of origin effect on perceived philanthropic activities impact
Banyak studi mengonfirmasi pengaruh negara asal perusahaan multinasional terhadap cara perusahaan menjalankan kegiatan operasional. Seiring dengan meningkatnya anjuran terhadap perusahaan untuk melaksanakan kegiatan filantropis, pengaruh negara asal perusahaan multinasional terhadap persepsi masyarakat akan dampak kegiatan filantropis perusahaan dipelajari. Menggunakan metode studi kasus dalam mengaji persepsi masyarakat terhadap kegiatan corporate social responsibility (CSR) perusahaan pertambangan multinasional dari Amerika Serikat, Inggris, dan Australia, ditemukan bahwa tingkat power distance dan school life expectancy rate negara asal perusahaan multinasional berpengaruh positif terhadap persepsi masyarakat akan dampak kegiatan filantropis. Sedangkan, tingkas maskulinitas negara asal perusahaan multinasional memiliki pengaruh sebaliknya. Efek negara asal diuraikan lebih lanjut dan penulis memberikan saran yang fundamental bagi para peneliti dan perusahan- perusahan multinasional yang mencoba untuk memecahkan kasus-kasus yang terjadi..
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
8718 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Kelas Khusus Internasional, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2014 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Multinational enterprises Consumer perception Country of origin Philanthropics |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | vii, 28 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |