Text
Pengaruh penerapan konsep green marketing, : sebuah studi literatur pada karya jurnal ilmiah penelitian pada periode semester I 2013 - semester I 2014
Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisa atas pemetaan penelitian konsep green marketing dari segi definisi, variabel penelitian, industri yang diangkat menjadi kasus, metodologi, dan hasil penelitian yang dilakukan terhadap 22 artikel jurnal ilmiah terkait dengan konsep green marketing yang dilansir oleh pusat data online elsevier selama periode tahun 2013 hingga kini (semester 1 2014) dengan menggunakan teknik tradisional literature review. Hasil dari penelitian ini adalah industri perhotelan dan turisme sebagai sebuah industri yang dijadikan kasus penelitian terbanyak dari seluruh jurnal yang dipetakan menunjukkan bahwa adanya kaitan erat antara penggunaan konsep green marketing pada industri perhotelan dan turisme. penelitian ini juga menemukan bahwa variabel behaviour (baik konsumen maupun pekerja) merupakan variabel yang paling sering diteliti pada konsep green marketing. Disamping itu penelitian ini menunjukkan bahwa dengan penerapan konsep green marketing, konsumen rela untuk membayar sebuah produk (baik barang maupun jasa) lebih mahal atau tidak mengambil insentif ekonomi dari transaksi tersebut, selama mereka merasa diuntungkan secara sosial dan lingkunganAda tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
8767 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2014 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Marketing Consumer behaviour Environment Green marketing Scientific journal |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | vii, 299 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |