Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pengaruh penerapan konsep green marketing, : sebuah studi literatur pada karya jurnal ilmiah penelitian pada periode semester I 2013 - semester I 2014

Arga Hananto (Pembimbing/Promotor) - ; Rajasa Pramesywara - ;

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisa atas pemetaan penelitian konsep green marketing dari segi definisi, variabel penelitian, industri yang diangkat menjadi kasus, metodologi, dan hasil penelitian yang dilakukan terhadap 22 artikel jurnal ilmiah terkait dengan konsep green marketing yang dilansir oleh pusat data online elsevier selama periode tahun 2013 hingga kini (semester 1 2014) dengan menggunakan teknik tradisional literature review. Hasil dari penelitian ini adalah industri perhotelan dan turisme sebagai sebuah industri yang dijadikan kasus penelitian terbanyak dari seluruh jurnal yang dipetakan menunjukkan bahwa adanya kaitan erat antara penggunaan konsep green marketing pada industri perhotelan dan turisme. penelitian ini juga menemukan bahwa variabel behaviour (baik konsumen maupun pekerja) merupakan variabel yang paling sering diteliti pada konsep green marketing. Disamping itu penelitian ini menunjukkan bahwa dengan penerapan konsep green marketing, konsumen rela untuk membayar sebuah produk (baik barang maupun jasa) lebih mahal atau tidak mengambil insentif ekonomi dari transaksi tersebut, selama mereka merasa diuntungkan secara sosial dan lingkunganAda tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
8767PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2014
Edisi-
SubjekMarketing
Consumer behaviour
Environment
Green marketing
Scientific journal
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikvii, 299 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?