Text
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh trade credit channel terhadap pertumbuhan perusahaan nonkeuangan di ASEAN 4 yang terdiri dari Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Thailand. Pertumbuhan perusahaan diukur dengan growth added value sedangkan trade credit channel diukur dengan rasio jumlah utang dagang dan piutang dagang terhadap total penjualan. Hasil estimasi menunjukkan bahwa tidak semua perusahaan menggunakan trade credit channel untuk mendukung pertumbuhannya. Namun, di negara dengan biaya utang bank yang relatif lebih mahal, trade credit channel menjadi solusi untuk meningkatkan pertumbuhan perusahaan. Selain itu, trade credit channel juga dapat digunakan sebagai diskriminasi harga dan strategi pemasaran bagi perusahaan untuk meningkatkan pertumbuhannya.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
8784 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok: Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2014 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Corporate finance Company growth Account receivable Non financial firm Account Payable |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xvi, 122 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |