Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pengaruh dimensi diri, social consumption, motivation, materialism, dan peer pressure sebagai pemoderasi pada sikap terhadap merek mewah : studi kasus remaja middle dan upper middle class di Jabodetabek

Maeyta Selly (Pembimbing/Promotor) - ; Muhammad Firdaus - ;

Penelitian ini membahas pengaruh personal dan sosial remaja sebagai segmen konsumen yang potensial bagi pasar produk dengan merek mewah dengan mengadopsi model penelitian yang sebelumnya telah dilakukan oleh Gil et al. (2012). Data dari 370 responden berusia 14-19 tahun dianalisis dengan metode Structural Equation Modeling (SEM). Studi ini memperlihatkan bahwa interdependent self construal, materialism dan social consumption motivation mempengaruhi sikap remaja terhadap merek mewah secara positif. Self-concept clarity dan independent self construal tidak terbukti mempengaruhi social consumption motivation secara negatif. Peer pressure terbukti mempengaruhi hubungan self-concept clarity pada social consumption motivation.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
8829PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2014
Edisi-
SubjekBrand attitudes
Luxury brands
Teenagers
Peer presure
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxiii, 204 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?