Text
Analisis faktor sosial dan kepribadian yang mempengaruhi sikap dan keinginan membeli barang mewah tiruan studi kasus : Tas
Skripsi ini bertujuan untuk membahas mengenai pengaruh faktor sosial, personal, dan sikap konsumen terhadap keinginan melakukan pembelian tas mewah tiruan. Penelitian ini menggunakan self-administered questionnaire yang disebar di Jabodetabek. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan teknik statistik SEM untuk menganalisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa novelty seeking berpengaruh negatif terhadap attitude towards perception of counterfeits, namun berpengaruh positif terhadap attitude towards social consequence. Collectivism juga terbukti mempengaruhi attitude towards social consequence secara positif. Sedangkan, integrity, attitude towards perception of counterfeits dan attitude towards social consequence terbukti mempengaruhi purchase intention. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa manajemen tas mewah asli harus berinovasi dan mengeluarkan produk-produk baru yang memiliki nilai keunikan yang tinggi serta melakukan usaha yang lebih besar dalam menekankan kualitas superior dari segi fungsi maupun keandalan tas mewah asli. Hasil penelitian juga menyarankan pemerintah untuk mengedukasi konsumen mengenai akibat negatif dari pembelian barang tiruan, terkait standar etika moral, maupun akibatnya dari segi ekonomi dalam skala mikro maupun makroAda tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
8855 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2014 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Consumer behaviour Consumer attitudes Personality Social factors Luxury goods Counterfeit goods |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xvii, 263 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |