Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis faktor sosial dan kepribadian yang mempengaruhi sikap dan keinginan membeli barang mewah tiruan studi kasus : Tas

Sri Daryanti (Pembimbing/Promotor) - ; Raina Safitri - ;

Skripsi ini bertujuan untuk membahas mengenai pengaruh faktor sosial, personal, dan sikap konsumen terhadap keinginan melakukan pembelian tas mewah tiruan. Penelitian ini menggunakan self-administered questionnaire yang disebar di Jabodetabek. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan teknik statistik SEM untuk menganalisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa novelty seeking berpengaruh negatif terhadap attitude towards perception of counterfeits, namun berpengaruh positif terhadap attitude towards social consequence. Collectivism juga terbukti mempengaruhi attitude towards social consequence secara positif. Sedangkan, integrity, attitude towards perception of counterfeits dan attitude towards social consequence terbukti mempengaruhi purchase intention. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa manajemen tas mewah asli harus berinovasi dan mengeluarkan produk-produk baru yang memiliki nilai keunikan yang tinggi serta melakukan usaha yang lebih besar dalam menekankan kualitas superior dari segi fungsi maupun keandalan tas mewah asli. Hasil penelitian juga menyarankan pemerintah untuk mengedukasi konsumen mengenai akibat negatif dari pembelian barang tiruan, terkait standar etika moral, maupun akibatnya dari segi ekonomi dalam skala mikro maupun makroAda tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
8855PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2014
Edisi-
SubjekConsumer behaviour
Consumer attitudes
Personality
Social factors
Luxury goods
Counterfeit goods
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxvii, 263 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?