Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Hubungan jumlah anak dan kualitas pendidikan : uji kuantitas dan kualitas anak IFLS 2007

Utami Putri Manvi - ; I Dewa Gede Karma (Pembimbing/Promotor) - ;

Dalam lingkup rumah tangga-mikro, orang tua memegang peran penting dalam menentukan kualitas anak. Teori klasik Becker dan Lewis (1974) membuktikan keterbatasan pendapatan dalam rumah tangga membuat orang tua menghadapi trade-off antara jumlah anak dan kualitas anak. Studi ini bertujuan melakukan pengujian teori Becker secara empiris di Indonesia. Menggunakan data IFLS4 dan metode OLS, ditemukan hubungan positif antara jumlah anak dan lama sekolah. Hal ini mengindikasikan tidak terdapat trade-off antara kuantitas dan kualitas anak usia 7-24. Selanjutnya, variabel tingkat pencapaian pendidikan juga digunakan dalam uji ini sebagai pendekatan kualitas pendidikan lainnya. Menggunakan metode order logit, hasil pengujiannya mendukung temuan sebelumnya yaitu tidak terdapat trade-off antara jumlah anak dan tingkat pencapaian pendidikan anak.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
8960PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2014
Edisi-
SubjekLevels of education
Children
Education quality
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxiii, 70 p. : ill. ; 30 cm.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?