Text
Analisis pengaruh antar variabel pembentuk cultural destination brand equity : (studi kasus : Pulau Bali sebagai destinasi budaya)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antar variabel pembentuk cultural destination brand equity, yaitu pengaruh antara cultural brand asset terhadap brand awareness, brand awareness terhadap brand association dan perceived quality, serta perceived quality dan brand association terhadap brand loyalty. Kuesioner didistribusikan kepada 152 wisatawan asing di Terminal Keberangkatan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Data dianalisis dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa cultural brand asset memiliki pengaruh signifikan terhadap brand awareness. Brand awareness tidak berpengaruh signifikan terhadap brand association, namun memberikan pengaruh terhadap perceived quality. Perceived quality tidak memiliki pengaruh terhadap brand loyalty, namun brand association memberikan pengaruh terhadap brand loyalty. Penelitian ini juga menemukan adanya pengaruh perceived quality terhadap brand associations.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
9050 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2015 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Brand loyalty Brand equity Brand awareness Brand quality Cultural Bran association |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xv, 186 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |