Text
Evaluasi kinerja proses pengiriman pada bisnis e-comerce dengan menggunakan model scor versi 10.0 : studi kasus PT ASL(Periode order bulan Agustus - Oktober 2014)
Bisnis e-commerce diprediksi akan terus tumbuh secara pesat di Indonesia. Penelitian ini membahas mengenai kinerja proses pengiriman pada bisnis e-commerce di PT. ASL. Analisis dan evaluasi kinerja disusun dengan menggunakan model Supply Chain Operations Reference (SCOR) yang dikembangkan oleh Supply Chain Council (SCC). Atribut kinerja yang digunakan adalah atribut reliability dengan penilaian terhadap keberhasilan pengiriman (cepat dan tepat) dan responsiveness yang menilai ketanggapan dalam pengiriman. Penelitian ini difokuskan pada salah satu klien dari PT. ASL yang memiliki volume sales order terbesar, yaitu klien G. Hasil dari analisis menyimpulkan bahwa kinerja pada proses pengiriman produk klien G di PT. ASL masih kurang baik karena belum sesuai dengan target perusahaan, sehingga diperlukan perbaikan dan peningkatan pada beberapa aktivitas dalam proses pengiriman yang menjadi sumber permasalahan, seperti pada aktivitas pick and pack dan pengiriman produk oleh kurir PT. ASLAda tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
9055 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2015 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Logistics Commerce Performance Supply chain management E Delivery |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiii, 96 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |