Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Multi-market contact : Analisis dampak persaingan maskapai penerbangan Indonesia terhadap on-time performance

Ayudha D. Prayoga (Pembimbing/Promotor) - ; Kusuma, Ahmad Zuhdi Dwi - ;

Skripsi ini membahas tentang dampak persaingan antar maskapai penerbangan Indonesia terhadap On-time performance melalui indikator kompetisi Multi-Market Contact. Penelitian yang dilakukan memiliki lingkup jenis penerbangan Non-Stop Flight pada Bandara Soekarno-Hatta di tujuh rute terpilih pada periode tahun 2013-2015. Di dalam analisisnya penelitian ini menggunakan metode regresi Random Effect Model untuk mengolah data panel Carrier-Route-Month yang dibentuk dari data mikro yang diperoleh dari PT. Angkasa Pura II (Cabang Utama). Di samping itu, penelitian ini juga memiliki tujuan untuk membandingkan hasil yang ditunjukan oleh indikator kompetisi umum yakni Market Share (MS), Concentration Ratio (CR) dan Herfindahl Hirschman Index (HHI) dengan Multi-Market Contact (MMC). Hasil penelitian menunjukan bahwa ditengah kontrol terhadap jumlah permintaan, kepadatan penerbangan, dan cuaca, Multi-Market Contact memiliki korelasi negatif yang signifikan secara statistik terhadap On-time performance serta memberikan penggambaran yang berbeda dari ketiga indikator kompetisi lain.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
10114PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2016
Edisi-
SubjekCompetition
On
Air cines
time performance
Multi market contact
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxvi, 86 p. : il. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?