Text
Praktek mikrotransaksi dalam video game dan pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen
Praktek transaksi mikro dalam video game telah tumbuh terus menerus sebagai sebuah model untuk mendapatkan profit untuk pengembang video game. Makalah ini ditujukan untuk memberikan pengertian tentang bagaimana praktek transaksi mikro dalam video game mempengaruhi kepuasan konsumen, dengan membandingkan jenis permainan (pay-to-play dan free-to-play) and jenis pemain (penggemar dan kasual). Untuk menguji hal tersebut, sebuah survey yang mengukur ekspektasi, persepsi performa, konfirmasi, kepuasan, dan niat pembelian di masa depan untuk konsumen video game telah dilakukan. Hasil sampel akhir (n=82) menemukan bahwa praktek transaksi mikro dalam video game menghasilkan lebih sedikit tingkat kepuasan konsumen, dan terdapat perbedaan tingkat kepuasan konsumen dari jenis permainan pay-to-play dan free-to-play, tetapi tidak dari perbedaan jenis pemain.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
9155 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen (Kelas KI) Universitas Indonesia., 2014 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Purchase intention Video games Consumen satisfaction |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | 49 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |