Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi intention to taste pembaca (Readers) situs gastronomi (Kasus pada situs Zomato Indonesia)

Sri Daryanti (Pembimbing/Promotor) - ; Meily Dwi Lestari - ;

Pertumbuhan industri restoran menengah dan atas di Indonesia, khususnya Jabodetabek menjadi semakin pesat. Hal ini mendorong terciptanya kebiasaan makan diluar pada masyarakat Indonesia, khususnya di Jabodetabek. Beragam pilihan restoran dapat membingungkan konsumen terlebih jika konsumen belum pernah mencoba restoran tersebut sebelumnya, sehingga menggunakan situs gastronomi pencarian restoran seperti Zomato Indonesia menjadi alternatif yang dapat dipilih para konsumen sebelum mencoba restoran tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa signifikan faktor-faktor yang terdapat pada Zomato Indonesia dalam mempengaruhi behavioral intention to taste pembacanya (readers), dimana behavioral intention to taste berpotensi dipengaruhi oleh tujuh variabel yang digolongkan kedalam tiga kategori variabel utama yaitu (1) inspiring taste desire (yang terdiri dari variabel: experiencing appeal dan generating empathy), (2) forming taste awareness (yang terdiri dari variabel: providing image, delivering knowledge dan presenting guide), dan (3) facilitating interpersonal interaction (yang terdiri dari variabel: social influence dan cybercommunity influence). Sampel penelitian merupakan para anggota Zomato Indonesia. Data diolah dengan menggunakan metode regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa generating empathy, presenting guide, social influence dan cybercommunity influence secara positif mempengaruhi behavioral intention to taste pembaca (readers). Sedangkan experiencing appeal, providing image, dan delivering knowledge tidak berpengaruh secara positif terhadap behavioral intention to taste.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
9268PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen Universitas Indonesia 2015
Edisi-
SubjekConsumer research
Behavioral intention
Restaurant industry
Taste
Inspiring taste disire
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxix, 176 p. : il. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?