Text
Analisis faktor-faktor pembentuk brand attitude penduduk kota satelit atas citra sebuah kota dan intention to continue living penduduk kota Studi kasus : Kota Depok dan Kota Bogor
Kota satelit merupakan kota penyangga kota metropolitan dimana kota tersebut terbentuk seiring dengan perkembangan yang terjadi di kota metropolitan. Penelitian ini bertujuan untuk mencari faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi sikap penduduk Kota Depok dan Kota Bogor dan apakah sikap itu mempengaruhi niat penduduk untuk tetap tinggal di kota tersebut. Sampel pada penelitian ini adalah para pendatang yang tinggal di Kota Depok dan Kota Bogor yang bekerja di Kota Jakarta. Data yang diperoleh diolah dengan metode Structural Equation Modelling Partially Least Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa di Kota Depok shopping dan social bonding berpengaruh positif terhadap City Brand attitude. Sementara itu hasil di kota Bogor, menunjukkan hanya social bonding yang berpengaruh terhadap City Brand attitude. Hasil penelitian lebih lanjut mennujukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara City Brand attitude terhadap intention to continue living penduduk di kota satelit baik di Kota Depok maupun di Kota BogorAda tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
9271 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen Universitas Indonesia., 2015 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Cities Brand attitudes City image Satellite cities |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xvii, 145 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |