Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pengaruh kompetensi akademis terhadap early career success berdasarkan tipe dominant achievement goal orientation (Studi kasus pada lulusan Program Magister Manajemen, Universitas Indonesia)

Sisdjiatmo K. Widhaningrat (Pembimbing/Promotor) - ; Agustinus Kurniawan - ;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kompetensi akademis yang diperoleh para lulusan muda MM UI selama mengikuti pendidikan (digambarkan dengan IPK dan kompetensi akademis general) dapat mempengaruhi kesuksesan karir dini (early career success). Dalam penelitian ini ditelaah juga mengenai bagaimana seseorang dengan tipe dominant goal orientation tertentu (dominant mastery-approach atau dominant performance-approach) akan mengerahkan kemampuan akademis yang dimiliki untuk mencapai kesuksesan karir, yang digambarkan secara subjektif (kepuasan karir) dan objektif (gaji dan promosi). 239 orang alumnus muda MM UI ikut serta dalam penelitian ini. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi heterogen dengan menerapkan prosedur General Linear Model (GLM) Multivariate yang ada pada program SPSS 18. Dari hasil GLM Multivariate diketahui bahwa dengan dominant mastery-approach orientation, seseorang bisa memaksimalkan kompetensi akademis yang dimiliki untuk mencapai early career success (kepuasan karir dan gaji). Sementara dominant performance-approach hanya bermanfaat dalam pencapaian kesuksesan karir objektif yang diukur dengan indikator promosi. Dari kedua jenis kompetensi, kompetensi akademis general lebih bermanfaat untuk mencapai semua indikator early career success. Sementara IPK hanya berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan karirAda tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
9274PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen Universitas Indonesia 2015
Edisi-
SubjekHigher education
Careers
Academic achievement
Academic competensi
General linier model
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxviii, 174 p. : il. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?