Text
Pengaruh corporate social responsibility terhadap cutomer loyality dengan customer trus, C-C identification, dan customer satisfaction sebagai faktor mediasi faktor mediasi
Selain menjalankan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah, aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) juga dilakukan oleh perusahaan dalam meningkatkan loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis pengaruh aktivitas CSR pada perusahaan pesawat terbang lokal dan perusahaan perbankan lokal terhadap Customer Loyalty dengan memasukkan Customer Trust, C-C Identification, dan Customer Satisfaction yang dimiliki konsumen sebagai pertimbangan. Pemilihan kedua industri ini dilakukan melihat pertumbuhan yang dialami kian meningkat setiap tahunnya. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang pernah menggunakan jasa pesawat terbang lokal dalam enam bulan terakhir dan konsumen yang telah tercatat sebagai nasabah dari bank lokal enam bulan terakhir sebelum penelitian dimulai. Penelitian ini menggunakan metode Stuctural Equation Modeling (SEM) dan menemukan bahwa untuk konsumen perusahaan pesawat terbang lokal, aktivitas CSR perusahaan dapat berpengaruh secara signifikan terhadap Custmer Loyalty melalui mediasi Customer Trust, sedangkan untuk konsumen bank lokal aktivitas CSR dapat berpengaruh secara signifikan terhadap Customer Loyalty melalui mediasi dari C-C IdentificationAda tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
9284 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2015 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Consumer satisfaction Corporate social responsibility Consumer loyalty Banking industry Consumer trust Aircraft industry |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xvii, 191 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |