Text
The effect of customer characteristics and service concept on customer satisfaction : Case study of Indonesia aviation industry
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana service concept dan customer characteristics mempengaruhi customer satisfaction penumpang maskapai penerbangan Indonesia. Data penelitian di dapatkan dengan menggunakan teknik Convenience-Sampling pada responden yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek) sebagai sampel untuk penelitian ini. Hipotesis diuji dengan memanfaatkan regression kemudian diproses dengan SPSS 22 untuk Mac. Penelitian ini menilai Service Quality maskapai penerbangan Indonesia, yang mana saat ini moda transportasi udara menjadi sangat populer. Hasil penelitian menunjukkan bahwa income dan class of service secara signifikan memoderasi efek service concept, terutama peripheral service, terhadap customer satisfaction. Lebih dari itu, para penumpang maskapai penerbangan Indonesia mempunyai kecenderungan untuk lebih menekankan kepuasan pada aircraft, dan personal space. Temuan dalam penelitian ini berguna untuk penelitian lebih lanjut dengan topik serupa dan juga bermanfaat bagi maskapai penerbangan yang ingin meningkatkan service quality mereka yang dianggap paling sesuai dengan customer characteristic para konsumennya, demi mencapai customer satisfaction yang lebih baik lagi Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
9296 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2015 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Consumer satisfaction Service quality Consumer characteristics Air line industry |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiii, 128 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |