Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Memahami behavioral intention komunitas virtual dalam perspektif relationship quality dan technology acceptance model studi kasus : Kaskus

Rusli Fauzan M.S.M (Pembimbing/Promotor) - ; Handy Suberlin - ;

Penelitian ini membahas tentang pengaruh faktor-faktor pada relationship quality dan Technology Acceptance Model (TAM) terhadap sense of belonging dan inteniton to participate (intention to get & share knowledge) dalam komunitas virtual Kaskus. Relationship quality memiliki 2 dimensi yakni, dimensi familiarity dan trust. TAM yang sering digunakan dalam penelitian terkait sistem informasi atau teknologi digunakan untuk mengukur kualitas dari komunitas virtual dari perceived usefulness dan perceived ease of use sistem dari komunitas virtual. Dengan 130 responden member Kaskus dengan ID Kaskus serta menggunakan Structural Equation Modeling dan program LISREL 8.51, penelitian ini menunjukkan bahwa hampir semua faktor dari relationship quality maupun TAM berpengaruh positif terhadap sense of belonging dan intention to participate, kecuali hubungan antara perceived ease of use terhadap sense of belonging. Pentingnya membuat stimulus interaksi menjadi temuan penting dalam penelitian iniAda tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
9329PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2015
Edisi-
SubjekRelationship marketing
trusts
Internet Marketing
Familiarity
Virtual community
Share knowledge
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxiv, 148 p. : il. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?