Text
Memahami behavioral intention komunitas virtual dalam perspektif relationship quality dan technology acceptance model studi kasus : Kaskus
Penelitian ini membahas tentang pengaruh faktor-faktor pada relationship quality dan Technology Acceptance Model (TAM) terhadap sense of belonging dan inteniton to participate (intention to get & share knowledge) dalam komunitas virtual Kaskus. Relationship quality memiliki 2 dimensi yakni, dimensi familiarity dan trust. TAM yang sering digunakan dalam penelitian terkait sistem informasi atau teknologi digunakan untuk mengukur kualitas dari komunitas virtual dari perceived usefulness dan perceived ease of use sistem dari komunitas virtual. Dengan 130 responden member Kaskus dengan ID Kaskus serta menggunakan Structural Equation Modeling dan program LISREL 8.51, penelitian ini menunjukkan bahwa hampir semua faktor dari relationship quality maupun TAM berpengaruh positif terhadap sense of belonging dan intention to participate, kecuali hubungan antara perceived ease of use terhadap sense of belonging. Pentingnya membuat stimulus interaksi menjadi temuan penting dalam penelitian iniAda tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
9329 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2015 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Relationship marketing trusts Internet Marketing Familiarity Virtual community Share knowledge |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiv, 148 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |