Text
Analisis pengaruh functional performance/usefulness, hedonic performance/enjoyment, product risk, dan internet usage terhadap online purchase intensity pada early adopters dan late adopters
Zaman yang serba modern dan cepat mengubah cara masyarakat dalam beraktivitas tidak terkecuali dalam aktivitas belanja. Perkembangan teknologi internet dan mobile applications yang terdapat pada telepon pintar membuat aktivitas belanja menjadi mudah dengan metode belanja secara online atau biasa disebut e-commerce. Berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh e-commerce membuat pergeseran gaya hidup berbelanja semakin terlihat terutama untuk produk fashion. Penelitian ini memiliki tujuan menganalisis pengaruh functionalperformance/usefulness, hedonic performance/enjoyment, product risk, dan internet usage terhadap online purchase intensity kelompok early adopters dan late adopters. Sampel yang terlibat di dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja secara online minimal satu kali dalam 6 (enam) bulan terakhir. Data diolah dengan menggunakan metode structural equation modelling. Penelitian ini membuktikan bahwa functional performance/usefulness dan internet usage memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap online purchase intensity. Namun, pada hedonic performance/enjoyment dan product risk tidak terbukti bahwa kedua variabel tersebut memiliki pengaruh positif terhadap online purchase intensity. Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
9377 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen Universitas Indonesia., 2015 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Marketing Commerce E Purchase intention Online shoping Fashiont |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xviii, 160 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |