Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Loyalitas terhadap tim olahraga : mengintegrasikan pendekatan pemasaran relasional dan hirarki efek (studi pada Persib Bandung dan Persija Jakarta

Adrian Achyar (Pembimbing/Promotor) - ; Abdul Aziz Rivaldho - ;

Loyalitas terhadap tim sangat penting dalam industri olahraga terutama karena kurangnya kontrol terhadap hasil pertandingan. Untuk itu perlu ada pendekatan relasional untuk menciptakan loyalitas para supporter. Selain itu, perlu juga ditambahkan pendekatan hierarchy of effects, cognition ? affection ? conation, untuk membantu menjelaskan seberapa kuat dan loyal hubungan antara konsumen olahraga dan timnya terjalin. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling dengan bantuan software LISREL 8.51. Penelitian ini menemukan bahwa team attachment memiliki pengaruh positif dengan team loyalty. Kedua, membuktikan bahwa team self ? expression memiliki pengaruh positif dengan team attachment. Ketiga, membuktikan bahwa team trust memiliki pengaruh positif dengan team attachment. Terakhir, membuktikan bahwa team involvement memiliki pengaruh positif dengan team attachment.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
9556PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2015
Edisi-
SubjekConsumer loyalty
Relationship marketing
Sports
Team loyalty
Team trust
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxv, 199 p. : il. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?