Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Studens' ability to identify fraud risk (Case study of accounting students in Universitas Indonesia)

Indah Melati (Pembimbing/Promotor) - ; Hapsari, Putri Dwitya - ;

Penelitian ini menilai kemampuan mahasiswa akuntansi untuk mengidentifikasi risiko penipuan ketika disajikan dengan serangkaian skenario. Penelitian ini juga menemukan perbedaan kemampuan antara mahasiswa yang telah mengambil subjek akuntansi forensik dan siswa yang belum mengambil subjek akuntansi forensik dalam mengidentifikasi risiko penipuan. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas siswa yang telah mengambil subjek akuntansi forensik memiliki skor dan pemahaman yang lebih baik dalam mengidentifikasi faktor risiko fraud yang telah tertanam dalam skenario. Siswa-siswa ini kemungkinan akan memiliki pemahaman yang lebih baik dari faktor risiko penipuan dan konsep fraud triangle. Berdasarkan ISA 240, auditor memiliki tiga tujuan utama, salah satunya adalah untuk mengidentifikasi dan menilai risiko salah saji material laporan keuangan karena penipuan. Oleh karena itu, penelitian ini bermanfaat untuk departemen akuntansi dan juga dapat dilakukan penyesuaian kurikulum atau mata pelajaran wajib yang harus diberikan kepada siswa untuk mendukung karir mereka.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
9600PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2016
Edisi-
SubjekFinancial accounting
Auditing
Fraud
Risks
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxiii, 82 p. : il. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?