Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis pengaruh karakteristik social comerce (S-Comerce) terhadap consumer's trust dan trust performance ; Studi kasus pada groupon Indonesia

Adrian Achyar (Pembimbing/Promotor) - ; Ghasani, Bunga - ;

Pertumbuhan social networking sites (SNSs) telah memunculkan paradigma baru dari e-commerce yang disebut social commerce (s-commerce). Social commerce merupakan cabang dari e-commerce yang memungkinkan konsumen untuk dapat saling berinteraksi dengan difasilitasi oleh media sosial maupun interaksi sosial antar konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh karakteristik social commerce (s-commerce) yang terdiri dari reputation, size, information quality, transaction safety, communication, economic feasibility, WOM referrals terhadap consumer?s trust dan trust performance (purchase intentions dan WOM intentions) dengan menggunakan studi kasus Groupon Indonesia yang merupakan situs s-commerce berbentuk group-buying. Responden dari penelitian ini adalah orang-orang yang sudah pernah membuka/browsing situs Groupon Disdus/Groupon Indonesia dalam kurun waktu 2 (dua) tahun terakhir, namun belum pernah melakukan pembelian pada situs s-commerce tersebut. Metode pengolahan data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa reputation, information quality, transaction safety dan communication tidak memiliki pengaruh positif terhadap consumer?s trust. Sedangkan, size, economic feasibility dan WOM referrals memiliki pengaruh positif terhadap consumer?s trust. Kemudian, consumer?s trust memiliki pengaruh positif terhadap purchase intentions dan WOM intentions.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
9641PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2016
Edisi-
SubjekCommerce
Performance
E
Purchase intention
Word of mouth
Consumer trusts
Social commerce
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxiii, 188 p. : il. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?