Text
The role of sport sponsorship : The relationship between team loyalty, brand awareness, consumer attitude, and purchase intention : Case study of the top 10 most supported foodball clubs inthe world in Indonesia
Riset ini menggunakan model oleh Biscaia, Correia, Rosado, Ross, dan Maroco (2013) yang telah dimodifikasi, yaitu mengenai peran dari sponsor olahraga terhadap hubungan antara loyalitas tim, kesadaran merek, sikap konsumen, dan niat beli oleh penggermarnya. Riset ini adalah riset kuantitatif dengan tipe penelitian survei, studi cross-sectional. Hasil dari riset menunjukan bahwa loyalitas tim mempunyai efek positif secara langsung terhadap kesadaran merek tetapi hasil riset juga menunjukan bahwa loyalitas tim tidak menunjukan adanya efek positif secara langsung terhadap sikap konsumen dan niat beli. Tetapi, riset ini menunjukan bahwa loyalitas tim dapat mempengaruhi sikap konsumen dan niat beli secara tidak langsung melewati kesadaran merek yang mempengaruhi sikap konsumen secara positif yang pada gilirannya akan mempengaruhi niat beli.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
9645 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2015 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Brands Consumer loyalty Marketing communication Consumer attitudes Purchase intention Sponsorship |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xii, 109 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |