Text
Tahapan untuk terlibat : Pengaruh intensity of social media use terhadap engagement in company's social media, perception of corporate reputation dan purchase intention (Studi kasus : Maskapai Penerbangan Air Asia)
Seberapa besar tingkat keterlibatan seseorang dalam aktivitas sosial media perusahaan sangat mempengaruhi persepsinya terhadap reputasi perusahaan tersebut, yang implikasinya berujung pada timbulnya keinginan untuk membeli yang lebih tinggi dari orang tersebut terhadap produk yang ditawarkan oleh perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari intensitas penggunaan media seseorang terhadap keterlibatannya dengan sosial media perusahaan, baik dalam konteks kognisi ataupun perilaku. Desain penelitian merupakan konklusif deskriptif dan cross-sectional, disebarkan ke 370 responden dengan metode convinience sampling dan snowball. Data diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Modelling. Hasil penelitian menunjukan bahwa cognitive dan behavior engagement in company?s social media memiliki pengaruh positif terhadap pembentukan perception of corporate reputation, dan perception of corporate reputation memberikan pengaruh positif terhadap purchase intention. Namun pada penelitian ini tidak ditemukan pengaruh positif antara intensitas penggunaan sosial media terhadap cognitive dan behavior engagement in company?s social media.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
9989 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2016 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Social media Perception Marketing communication Purchase intention Corporate reputation |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiv, 133 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |