Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pengaruh karakteristik konsumen serta swtimulus pemasaran terhadap intensi untuk membeli produk jangka panjang

Arief Kusuma A.P. - ;

Penelitian ini menunjukkan bahwa intensi untuk membeli produk jangka panjang merupakan hasil dari interaksi antara dua faktor yaitu: faktor internal (karakteristik konsumen) dan faktor ekstemal (stimulus kognitif). Adapun karakteristik konsumen yang diteliti dalam penelitian ini adalah d ef e nsiv e p essimism, sedangkan stimulus kognitifnya adalah mindset priming, level of construals priming dan self regulatory focus priming. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa orang yang mempunyai d ef ensive p essimism tinggi mempunyai intensi untuk membeli produk jangka panjang yang lebih besar dibandingkan dengan orang yang mempunyai d ef e nsiv e p essimism rendah. Lebih jauh lagi, hasil dari tiga ekperimen yang dilakukan dalam penelitian ini juga menyimpulkan bahwa orang dengan tingkat d efensiv e p es simism tinggi bila distimulasi dengan delibe rative mindse t priming, high l evel c onstrual primin g dan prevention priming, maka intensinya untuk membeli produk jangka panjang akan meningkat. Sebaliknya, intensi untuk membeli produk jangka panjang orang dengan tingkat d ef e nsive pessimism rendah, akan meningkat bila distimulasi dengan promotion priming. Selain mengungkapkan adanya mekanisme kognitif yang melatar belakangi kendali (kemampuan untuk menunda kesenangan demi kepentingan masa depan yang lebih besar) yang direpresentasikan oleh intensi untuk membeli produk jangka panjang, penelitian ini juga menunjukkan adanya implikasi teoritis dan implikasi manajerial dari interaksi antara dua faktor tersebut. Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
D 260PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Pascasarjana Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2010
Edisi-
SubjekMarketing management
Consumer research
Consumer behaviour
Banking
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxv, 499 p. Diagr., il. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?