Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
Image of From Adam Smith to Michael Porter : evolusi teori daya saing

Text

From Adam Smith to Michael Porter : evolusi teori daya saing

Dong-Sung, Cho - ; Hwy-Chang, Moon - ;

Secara tradisional, daya saing internasional suatu negara dijelaskan dengan teori perdagangan internasional yang dimulai dari Adam Smith. Namun, ekonomi global saat ini sangat kompleks untuk dapat dijelaskan dengan teori perdagangan tradisional. Baru-baru ini, Michael Porter dari Harvard Business School mengenalkan teori daya saing baru, yang disebut dengan model diamond (diamond model). Ia membedakan teorinya dengan teori perdagangan tradisional dengan alasan bahwa kemakmuran nasional tidak diwarisi, tetapi dibuat dengan pilihan; atau dengan kata lain kekayaan tidak terbentuk oleh faktor kekayaan alam (endowment), tetapi diciptakan dengan pilihan strategik. Ia menunjukkan pilihan berlainan dalam membuat kekayaan, yang mana hal ini sangat dibatasi dalam dunia teori perdagangan tradisional. Model diamond-nya, belakangan ini diperluas oleh beberapa sarjana. Buku ini mengedepankan kesuksesan Porter dalam membandingkan teori tersebut dengan teori perdagangan tradisional dan memberikan pengembangan baru dalam teori daya saing. Dengan mendiskusikan “sebelum” dan “sesudah” teori Porter, penulis menunjukkan kepada pembaca teori daya saing yang disertai dengan gambar yang holistik.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
338.6048 DON fPSB lt.1 - B. Penunjang1
PenerbitJakarta: Salemba Empat 2003
Edisi-
SubjekCompetition
Economic theory
Business strategy
International business
ISBN/ISSN9796911507
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxxi, 268 p. : il. ; 21 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?