Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis pengaruh persepsi servicescape terhadap behavioral intention dan service quality sebagai vaiabel mediasi studi kasus : Goods dept

Annur, Sakinah - ; Nissa Ghulma Ratnasari (Pembimbing/Promotor) - ;

Indonesia memiliki potensi bisnis retail yang baik di kalangan negara berkembang dan di prediksi untuk terus berkembang di masa depan. Ditambah dengan karakteristik konsumen Indonesia yang lebih memilih dan mencintai produk lokal, hal ini seharusnya menjadi pertanda baik bagi para entrepreneur untuk menjalani bisnis retail di Indonesia. Namun, pada kenyataannya masih banyak retailer yang mengalami kerugian dan menutup bisnisnya karena penjualan yang terus menurun. Hal ini menjadi alasan perlunya penggunaan strategi diferensiasi seperti menggunakan aspek servicescape untuk mensiasati persaingan dan meraih loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh persepsi servicescape terhadap service quality dan behavioral intention pada Goods Dept. Penelitian ini berbentuk conclusive design, descriptive research, dan single cross-sectional design. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling yaitu judgment sampling. Responden penelitian ini adalah pengunjung Goods Dept yang berdomisili di Jabodetabek yang telah melakukan interaksi dengan karyawan Goods Dept serta memperhatikan lingkungan fisik dan desain tempat di sekelilingnya. Data diolah menggunakan metode Structural Equation Modeling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa servicescape memiliki pengaruh positif terhadap employee service quality, overall service quality, dan behavioral intention. Di sisi lain, employee service quality juga memiliki pengaruh positif terhadap overall service quality. Serta overall service quality juga memiliki pengaruh positif terhadap behavioral intention. Kedua variabel employee service quality dan overall service quality juga masing-masing memediasi hubungan antara servicescape dan overall service quality serta servicescape dan behavioral intention.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
10227PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2017
Edisi-
SubjekRetailing
Service quality
Behavioral intention
Depatement stores
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxvii, 171 p. : il. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?