Text
Stakeholder mapping sebagai salah satu cara mengimplementasikan good corporate governance : Studi kasus pada PT Arwana Citramulia
Studi ini bertujuan untuk menganalisis praktek Stakeholder Mapping (pemetaan pemangku kepentingan) oleh perusahaan untuk menentukan siapakah ultimate stakeholder di dalam perusahaan. Objek penulisan ini adalah PT Arwana Citramulia, Tbk. yang bergerak di industri ubin keramik. Data diperoleh melalui wawancara dengan pihak yang bersangkutan di perusahaan, kuesioner, data sekunder, dan tinjauan literatur. Studi ini merupakan studi mengenai persepsi yang berarti bahwa penggolongan stakeholder oleh satu perusahaan bisa saja berbeda dengan perusahaan yang lain. Berdasarkan penilaian atas stakeholder salience (ciri khas pemangku kepentingan), ketergantungan stakeholder dengan perusahaan, power dan interest stakeholder, power dan scope stakeholder, serta posisi stratejik stakeholder dapat disimpulkan bahwa stakeholder utama dari PT Arwana Citramulia, Tbk. adalah customer, supplier, distributor, dan tukang pasang keramik. Pengelolaan hubungan dengan stakeholder memberikan manfaat berupa peningkatan kinerja finansial maupun non finansial, seperti pertumbuhan profit, goodwill, positive customer perception, dan terhindar dari masalah hukum, serta reputasi yang penting bagi PT Arwana Citramulia, Tbk. di tengah persaingan industri ubin keramik yang sangat ketat.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
10242 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2017 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Corporate governance Stakeholder Tiles industry |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xx, 230 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |