Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

The Emotional intelligence's effect on job satisfaction of bank salespeople

Dewi, Meutia Karunia - ; Achmad Sudjadi - ; Wiwiek Rabiatul Adawiyah - ;

Penelitian ini menguji pengaruh intelijensia emosional (EI) terhadap kepuasan kerja (JS) dengan mempengaruhi positif (PA) dan negatif mempengaruhi (NA) sebagai mediator dan kemampuan pembelajaran organisasi (OLC) sebagai moderator. Responden dari penelitian ini adalah 132 tenaga penjual dari bank di kabupaten Banyumas, jawa Tengah Indonesia. Mereka menyelesaikan 59 item pada kuesioner yang dibagikan. Hasil menggunakan permodelan persamaan struktural menunjukkan bahwa efek positif dari EI pada JS tidak significan ; sebaliknya, efeknya signifi-cantly dimediasi oleh PA. Selain itu, EL memiliki efek positif yang signifikan terhadap PA dan PA memiliki efek positif yang signifikan terhadap JS juga. Hasil tersebut menegaskan harapan yang berasal dari Acara Affectife teori mengenai peran efektifitas kerja sebagai interface antara kepribadian dan sikap kerja. Sementara itu, EI memiliki efek negatif signifikan pada NA dan NA juga memiliki efek negatif signifikan pada JS, oleh karena NA bukanlah mediator yang signifikan efek II di JS. Berbeda dengan harapan, OLC bukan moderator yang signifikan dari efek itu sendiri. .


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
PSB lt.2 - Karya Akhir1
Penerbit: Journal of Economics, Business & Accountancy 2014
Edisi-
SubjekJob satisfaction
Emotional Intelligence
Organizational Learning Capacity
Affective Events Theory
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisik-
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?