Text
The Emotional intelligence's effect on job satisfaction of bank salespeople
Penelitian ini menguji pengaruh intelijensia emosional (EI) terhadap kepuasan kerja (JS) dengan mempengaruhi positif (PA) dan negatif mempengaruhi (NA) sebagai mediator dan kemampuan pembelajaran organisasi (OLC) sebagai moderator. Responden dari penelitian ini adalah 132 tenaga penjual dari bank di kabupaten Banyumas, jawa Tengah Indonesia. Mereka menyelesaikan 59 item pada kuesioner yang dibagikan. Hasil menggunakan permodelan persamaan struktural menunjukkan bahwa efek positif dari EI pada JS tidak significan ; sebaliknya, efeknya signifi-cantly dimediasi oleh PA. Selain itu, EL memiliki efek positif yang signifikan terhadap PA dan PA memiliki efek positif yang signifikan terhadap JS juga. Hasil tersebut menegaskan harapan yang berasal dari Acara Affectife teori mengenai peran efektifitas kerja sebagai interface antara kepribadian dan sikap kerja. Sementara itu, EI memiliki efek negatif signifikan pada NA dan NA juga memiliki efek negatif signifikan pada JS, oleh karena NA bukanlah mediator yang signifikan efek II di JS. Berbeda dengan harapan, OLC bukan moderator yang signifikan dari efek itu sendiri. .
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Journal of Economics, Business & Accountancy., 2014 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Job satisfaction Emotional Intelligence Organizational Learning Capacity Affective Events Theory |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | - |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |