Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Message appeal and presentation order of public service advertisement : an experimental study of egg enriched with omega-3 promotion

Syahlani, Suci Paramitasari - ; Bernardinus Maria Purwanto - ; Mujtahidah Anggriani Ummul Muzzayyanah - ;

Beberapa produsen memperkuat promosidengan memmasukan ulasan pihak ketiga di leaflet dalam kemasan produk untuk mendapatkan respon pasar yang lebih baik. Third party organization (TPO) endorser dalam iklan daya tarik nasional tidak berkinerja baik dibandingkan dengan yang ada di iklan yang berdaya tarik rasional tidak berkinerja baik dibandingkan dengan yang ada di iklan yang berdaya tarik emosional. Penelitian ini menganalisis pengaruh iklan daya tarik emosional dan rasional yang diraskan dan presentation order identity endorser pihak ketiga organiisasi dan isi pesan dalam persuasi iklan yang dirasakan. Eksperiment laboratorium dengan rancangan faktorial 2x2 jenis iklan (rasional vs emotional) dan presentation order dari sumber identifikasi dan pesan (kebaruan vs keutamaan) dilakukan pada mhs pascasarjana di Fakultas Peternakan, Universitas Gadjah Mada, menggunakan random assignment untuk mengurangi bias. Hasilnya menunjukkan bahwa daya tarik rasional dan emosional dan rasional yang dirasakan dan presentation order identity endorser pihak ketiga organisasi dan isi pesan dalam persuasi iklan yang dirasakan. Eksperiment laboratorium dengan rancangan faktorial 2x2 jenis iklan (rasional vs emosional) dan presentation order dari sumber identifikasi dan pesan (kebaruan vs keutamaan) dilakukan pada mahasiswa pascasarjana di Fakultas peternaka, Universitas Gadjah Mada, menggunakan random assignment untuk mengurangi bias. Hasilnya menunjukkan bahwa daya tarik nasional dan emosional tidak berpengaruh significant pada pursuasi yang dirasakan dan rata rata persuasi dirasakan pada efek iklan nasional yaitu : 5,6453 dibandingkan dengan 5,6247 pada efek emosional iklan. Selanjutnya dalam rational appeal advertisement, recency presentation order berpengaruh lebih tinggi pada perceived persuasion (p<0.01) yaitu 6.0000 daripada primacy presentation order yaitu 5.2907. Namun, dalam emotional type public service, urutan presentasi tidak berpengaruh terhadap persuasi yang dirasakan yaitu 5,5275 dalam recency presentation order dibandingkan dengan 5,6822 dalam primacy presentation order. .


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
PSB lt.2 - Karya Akhir1
Penerbit: Journal of Economics, Business & Accountancy 2014
Edisi-
SubjekPublic service advertisement
Presentation order
Functional food
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisik-
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?