Text
The Perception of the practitioners and students towards the subjects of forensic accounting and fraud examination
Pendidikan ini bertujuan untuk menganalisis persepsi praktisi , akademisi dan mahasiswa akuntansi terhadap mata kuliah forensic accounting dan fraud examination (FAFE) apabila diintegrasikan ke dalam kurikulum jurusan akuntansi. Penelitian itu juga menganalisis perbedaan persepsi praktisi akuntansi, akademisi akuntansi dan mahasiswa akutansi terhadap permintaan, minat, potensi karir, kendala, manfaat, dan topik bahasan akuntansi forensik dan fraud examination apabila diintegrasikan ke dalam kurikulum jurusan akuntansi. Hasilnya menunjukkan bahwa praktisi, akademi dan mahasiswa akuntansi mendukung mata kuliah akuntansi forensik dan fraud examination diintegrasikan ke dalam kurikulum jurusan akuntansi. Lebih lanjut, hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan persepsi antara praktisi, akademisi dan mahasiswa akuntansi terhadap minat potensi karir, kendala, manfaat, dan topik bahasan FAFE. Penelitian ini memiliki implikasi berupa perlunya perumusan kembali silabus dan materi akuntansi forensik dan fraud examination yang lebih relevan dengan kebutuhan Indonesia, juga sebagai bahan pertimbangan bagi perguruan tinggi untuk mengintegrasikan mata kuliah FAFE ke dalam kurikulum jurusan akuntansi. .
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Journal of Economics, Business & Accountancy., 2014 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Forensic accounting Fraud Fraud Examination FAFE Accounting curriculum |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | - |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |