Text
Analisis conjoint preferensi konsumen terhadap kombinasi fitur produk motor bekas berdasarkan segmen gender di Jambi
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui preferensi konsumen terhadap atribut produ sepeda motor bekas. Begitu banyaknya varian sepeda motor membuat konsumen bingung dalam memilih produk. Oleh sebab itu, perusahaan harus tahu apa yang diinginkan oleh konsumen yang dibedakan antara laki laki dan perempuan. Penelitian ini menggunakan metode Cochrant Q Test dan Conjoint Analysis yang bertujuan untuk mengevaluasi karakteristik atribut produk sepeda motor yang menjadi pertimbangan konsumen ketika membeli sepeda motor bekas. Hasil dari penelitian menunjukkan dari 13 atribut yang menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli sepeda motor bekas, 6 atribut yang dinilai paling penting, yaitu : harga, desain, warna, keamanan, keiritan bahan bakar, dan daya tahan sepeda motor. Bagi laki-laki kombinasi yang diinginkan adalah harga motor 5-7 juta, desain motor yang klasik, keamanan motor menggunakan alarm, warna motor dominan warna, bahan bakar irit, dan daya tahan bodi motor. Sedangkan bagi perempuan adalah kombinasi harga motor < 5 juta, desain motor yang klasik, keamanan motor menggunakan alarm, warna motor dominasi warna, bahan bakar yang irit, dan daya tahan bodi motor..
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Business Management and Information System Journal., 2013 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Conjoint analysis Product attributes Cochran Q tes Card Stimuli Combination of product attributes |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | - |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |