Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis conjoint preferensi konsumen terhadap kombinasi fitur produk motor bekas berdasarkan segmen gender di Jambi

Apriyani - ;

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui preferensi konsumen terhadap atribut produ sepeda motor bekas. Begitu banyaknya varian sepeda motor membuat konsumen bingung dalam memilih produk. Oleh sebab itu, perusahaan harus tahu apa yang diinginkan oleh konsumen yang dibedakan antara laki laki dan perempuan. Penelitian ini menggunakan metode Cochrant Q Test dan Conjoint Analysis yang bertujuan untuk mengevaluasi karakteristik atribut produk sepeda motor yang menjadi pertimbangan konsumen ketika membeli sepeda motor bekas. Hasil dari penelitian menunjukkan dari 13 atribut yang menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli sepeda motor bekas, 6 atribut yang dinilai paling penting, yaitu : harga, desain, warna, keamanan, keiritan bahan bakar, dan daya tahan sepeda motor. Bagi laki-laki kombinasi yang diinginkan adalah harga motor 5-7 juta, desain motor yang klasik, keamanan motor menggunakan alarm, warna motor dominan warna, bahan bakar irit, dan daya tahan bodi motor. Sedangkan bagi perempuan adalah kombinasi harga motor < 5 juta, desain motor yang klasik, keamanan motor menggunakan alarm, warna motor dominasi warna, bahan bakar yang irit, dan daya tahan bodi motor..


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
PSB lt.2 - Karya Akhir1
Penerbit: Business Management and Information System Journal 2013
Edisi-
SubjekConjoint analysis
Product attributes
Cochran Q tes
Card Stimuli
Combination of product attributes
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisik-
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?