Text
The Influential factors on the patients saticfaction and intent to behave : a case study in north Sulawesi Province
Penelitian ini menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien rumah sakit dan niat pasien berpindah rumah sakit ; pengaruh niat pasien berpindah rumah sakit ; perilaku tim medis pada kepuasan pasien dan niat berpindah rumah sakit; kualitas komunikasi tim medis terhadap kepuasan pasien dan niat berpindah rumah sakit ;kepercayaan pasien terhadap niat berpindah rumah sakit; dan pengaruh kepuasan pasien terhadap niat berpindah rumah sakit. Sampel terdiri atas seluruh pasien yang sedang menjalani perawatan melahirkan bayi mereka dengan pembayaran ASKES di provinsi Sulawesi Utara. Data tersebut diambil dengan cara non-probability sampling yaitu teknik accidental sampling. Didapatkan sampel sebanyak 300 responden. Data dianalisis menggunakan Struktural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan software AMOS. Hasilnya dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh secara significant pada kepuasan pasien. Kualitas pelayanan, perilaku tim media di rumah sakit berpengaruh pada perilaku pasien untuk berpindah atau tidak, dan kepercayaan pasien berpengaruh niat berpindah rumah sakit yaitu tetap loyal pada rumah sakit. Kepercayaan juga berpengaruh pada niat berpindah rumah sakit atau tidak. Kepuasan pasien ternyata tidak berpengaruh pada niat berpindah atau tidak..
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Journal of Economics, Business & Accountancy., 2013 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Service quality Behavior intention Citizen Behavior Patient satisfaction Patient trust Hospital Maternal |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | - |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |