Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis pengaruh parasocial interaction dengan youtube vloggers terhadap perception dan purchase intention luxury fashion brand

Tengku Ezni Balqiah (Pembimbing/Promotor) - ; Murti, Rachman Pradnya - ;

Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana video blog (vlog) mampu mempengaruhi presepsi konsumen dan keinginan untuk membeli luxury fashion brand. Studi ini berfokus pada Youtube, salah satu video sharing site yang memfasilitasi penggunanya untuk menonton dan mengupload video ke halamannya. Dengan menggunakan parasocial interaction (PSI) dan social comparison sebagai kerangka teori, studi ini mengusulkan model yang melihat pengaruh dari karakteristik youtube vlogger (Social Attractiveness, Physical Attractiveness, dan Attittude Homophily) terhadap PSI; PSI terhadap luxury brand perception (Luxury Brand Value, Brand-user Imagery Fit, dan Brand Luxury) dan brand purchase intention. Peneliti melakukan pilot test terlebih dahulu dengan uji statistik freidman test untuk menentukan Youtube Vlogger yang digunakan dalam penelitian ini. Kemudian, peneliti menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM) untuk main test. Hasil penelitian memperlihatkan karakteristik dari youtube vlogger yaitu social attractiveness dan attitude homophily dibuktikan memiliki pengaruh positif terhadap parasocial interaction. Namun karakteristik youtube vlogger physical attractiveness tidak memiliki pengaruh positif terhadap parasocial interaction. Sementara, parasocial interaction dibuktikan memiliki pengaruh positif terhadap brand luxury perception (Luxury Brand Value, Brand-user Imagery Fit, dan Brand Luxury) yang kemudian memberikan pengaruh positif pada purchase intention.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
10312PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2017
Edisi-
SubjekBrands
Consumer perception
Purchase intention
Luxury brand
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxix, 238 p. : il. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?