Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis pengaruh self-expressive brands pada Facebook terhadap brand love, Brand advocacy word of mouth dan brands advocacy aceptance

Yeshika Alversia (Pembimbing/Promotor) - ; Septyani, Sarah Dwi - ;

Brand berperan dalam membantu konsumen untuk membangun identitas diri mereka (Escalas dan Bettman, 2003) sehingga brand yang dipilih konsumen dinilai memiliki nilai yang jauh lebih dari sekedar nilai fungsional (McDonald dan Wilson, 2011). Menurut Schau dan Gilly (2003), social networks memungkinkan seorang konsumen untuk menunjukkan sebuah ?ideal self? mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self-expressive brands (inner dan social self) yang ada pada Facebook terhadap brand love, brand advocacy word of mouth, dan brand advocacy acceptance. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah para pengguna Facebook yang pernah melakukan ?like?, ?comment? dan ?share? terhadap suatu brand page tertentu yang ada di Facebook dalam kurun enam bulan terakhir. Data diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa self-expressive brands (inner self) dan self-expressive brands (social self) berpengaruh positif terhadap brand love. Lalu, brand love memiliki pengaruh signifikan yang bersifat positif terhadap brand advocacy word of mouth dan brand advocacy acceptance. Selain itu, self-expressive brands (inner self) berpengaruh positif terhadap brand advocacy acceptance namun tidak berpengaruh terhadap brand advocacy word of mouth. Sebaliknya, self-expressive brands (social self) berpengaruh positif terhadap brand advocacy word of mouth namun tidak berpengaruh terhadap brand advocacy acceptance. Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
10324PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2017
Edisi-
SubjekSelf
Facebook
Bands
Word of mouth
Expressive brands
Brand love
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxxi, 2013 p. L il. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?