Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis pengaruh green brand positioning, green brand knoledge, dan attitude toward geen brand terhadap green product purchase intention

Elevita Yuliati (Pembimbing/Promotor) - ; Aulina, Lendy - ;

Sustainability menjadi tantangan yang dihadapi perusahaan seiring meningkatnya perhatian konsumen terhadap aktivitas bisnis ramah lingkungan dan permintaan green brand. Industri kosmetik dan personal care termasuk industri yang terus berkembang permintaannya, terutama green cosmetics dan personal care. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh green brand positioning, green brand knowledge, dan attitude toward green brand terhadap green product purchase intention dari The Body Shop sebagai salah satu brand kometik dan personal care ramah lingkungan yang juga membuktikan komitmen peduli lingkungannya pada aktivitas perusahaan. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang belum pernah membeli produk The Body Shop dan berdomisili di Jabodetabek. Data diolah menggunakan metode Structural Equation Modelling dimana hasilnya menunjukkan jika green brand positioning tidak berpengaruh terhadap attitude toward green brand, namun berpengaruh positif terhadap green brand knowledge, sedangkan, green brand knowledge berpengaruh positif terhadap attitude toward green brand yang dilanjutkan dengan pengaruh positif attitude toward green brand terhadap green purchase intention.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
10357PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2017
Edisi-
SubjekBrands
Purchase intention
Brand attitudes
Cosmetics
Geen product
Brand positioning
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxvii, 157 p, : il. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?