Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Decision making styles konsumen generasi Y dalam membeli produk pakaian dan gadget

Bambang Wiharto (Pembimbing/Promotor) - ; Marpaung, Basa Nova Agustina - ;

Memetakan pasar secara tepat dan mengaplikasikan program pemasaran secara proporsional kepada bagian-bagian pasar yang telah diketahui adalah salah satu alat kesuksesan pada pasar yang kompetitif. Penelitian ini membahas dan membandingkan consumer decision making styles (CDMS) pada konsumen generasi Y terhadap produk pakaian dan gadget. Penelitian ini mensegmentasi konsumen generasi Y terhadap gaya pengambilan keputusan mereka dan menentukan perbedaan diantara beberapa variabel relatif terhadap gaya pengambilan keputusan mereka. Penelitian empiris dilakukan berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian terhadap konsumen generasi Y. Data dianalisa menggunakan koefisien Croncbach Alpha, exploratory factor analysis, one way ANOVA dan Independent Sample T test. Dari hasil penelitian dikonfirmasi sembilan model faktor dari decision making styles untuk masing-masing produk pakaian dan gadget diantara konsumen generasi Y. Untuk produk pakaian, penelitian ini menemukan quality consciousness, behavioral perfectionist, brand unsconsciousness, Novelty-Fashion unconsciousness, Recreational Conscious Consumers, Price Consciousness, Impulsive, Careless consumers, Confused by Overchoice Consumers dan brand loyal consumer sebagai gaya pengambilan keputusan konsumen generasi Y. Di sisi lain, quality consciousness, behavioral perfectionist, brand unsconsciousness, Novelty-Fashion unconsciousness, Recreational Conscious Consumers, Price Consciousness, Value for money, Confused by Overchoice Consumers dan brand loyal consumer ditemukan sebagai gaya pengambilan keputusan konsumen generasi Y terhadap produk gadget. Perbedaan signifikan pada jenis kelamin, status perkawinan, tingkat pendidikan, pekerjaan dan usia ditemukan untuk beberapa faktor dari gaya pengambilan keputusan konsumen generasi Y. Strategi pemsaran harus disesuaikan untuk karakter-karakter yang spesifik dari konsumen generasi Y.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 007/14PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi 2014
Edisi-
SubjekDecision making
Marketing strategy
Consumer decision
Clothing industry
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxvii, 159 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?