Text
Analisis pengaruh antar variabel pembentuk brand equity : Studi kasus Daerah Istimewa Yogyakarta
Aset budaya merupakan hal yang dapat dijadikan competitive advantage bagi pariwisata sebuah destinasi atau kota. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antar variabel pembentuk brand equity; yaitu cultural brand asset, brand awareness, brand association, brand quality, dan brand loyalty pada pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini melibatkan 232 responden yang pernah berwisata ke Daerah Istimewa Yogyakarta dari seluruh Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa cultural brand asset memiliki pengaruh positif terhadap brand awareness dan brand quality. Brand awareness berpengaruh positif terhadap brand association tetapi tidak berpengaruh pada brand quality. Brand association berpengaruh positif terhadap brand quality tetapi tidak berpengaruh pada brand loyalty. Terakhir, brand quality berpengaruh positif terhadap brand loyalty.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
10478 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2017 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Brands Brand equity Culture Tourism |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xvi, 153 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |