Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis Pengaruh Website Image, Online Routine, Website Knowledge,Dan Innovativeness Terhadap E-Customer Satisfaction Sebagai Variabel Mediator Terhadap E-Customer Loyalty. Studi Kasus: Website Penyedia Paket Wisata

Ira Iriyanty (Pembimbing/Promotor) - ; Sihotang, Moma Yuni Anty - ;

Tujuan penelitian ini adalah melihat apakah faktor atau determinan yang mempengaruhi kepuasan (satisfaction) konsumen ketika membeli paket wisata dari website. Studi ini berfokus pada sebelas website penyedia paket wisata dan website tersebut termasuk dalam kategori desain website terbaik versi argiacyber. Penelitian ini menggunakan variabel e-customer satisfaction sebagai variabel mediator yang mempengaruhi hubungan 4 (empat) determinan pembelian paket wisata dari website yaitu website image, online routine, website knowledge, dan innovativeness terhadap e-customer loyalty. Peneliti melakukan pre-test terlebih dahulu dengan uji statistik SPSS 20 untuk menentukaan indikator setiap variabel pernyataan peneliti valid dan reliabel. Setelah melakukan pre-test, kemudian peneliti menggunakan Sructural Equation Modelling (SEM) untuk mengolah main test dengan software LISREL 8.51. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa hanya 2 (dua) determinan yang mempengaruhi kepuasan konsumen yaitu online routine dan innovativeness serta penelitian menunjukkan e-customer satisfaction memediasi hubungan antara kedua determinan tersebut terhadap e-customer loyalty. Namun, ada 2 (dua) determinan yang tidak mempengaruhi kepuasan konsumen yaitu website image dan website knowledge. Ada Tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
10526PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2017
Edisi-
SubjekConsumer satisfaction
E
Electronic commerce
Website
Online Information Services
Website image
Online routine
Website knowledge
innovativeness
constumer satisfaction
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxvii, 220 p. : ill. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?