Text
Kualitas Layanan Online dalam internet banking menjadi sangat penting, karena kualitas layanan memiliki kaitan dengan kepuasan. Terkait dengan perkembangan internet banking maka IBSQ menjadi hal yang paling penting pada era teknologi . Penelitian ini mengkaji dan menguji pengaruh dimensi variabel service quality terhadap kepuasan nasabah pengguna layanan internet banking syariah kategori Bank Umum Syariah (BUS) di Indonesia. Berdasarkan penelitian sebelumnya, terdapat tujuh faktor kepuasan pelanggan dari dimensi service quality yang diusulkan yaitu web design, reliability, responsiveness, efficiency, fulfillment, privacy , dan security. Selain itu penelitian ini menambahkan dimensi Shariah compliance sebagai dimensi tambahan. Penelitian ini menggunakan metode Partial Least Square (PLS) sebagai metode analisi data, dengan jumlah sampel 184 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi web design, reliability, efficiency, dan shariah compliance berpengaruh signifikan, sedangkan pada dimensi responsiveness, fulfillment, privacy , dan security tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah.Ada Tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
10554 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok: Program Studi Bisnis Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2017 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Consumer satisfaction Customer Satisfaction Bank services Quality of service Online service quality Islamic internet banking Internet Banking Service Quality (IBSQ) |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiv, 113 p. : ill. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |