Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis Pengaruh Intrinsic Motivation, Polychronocity, Work - Family Confilct Terhadap Service Recovery Performance Pada Karyawan Frontline Hotel Bntang Empat dan Bintang Lima Di Jakrta

Imbuh Sulistyarini (Pembimbing/Promotor) - ; Suroso, Siti Maryam - ;

Sifat industri hospitality membutuhkan posisi frontline untuk terlibat dalam tantangan sejumlah tugas ketika berinteraksi langsung dalam memberikan pelayanan dari organisasi. Hal ini tidak mengherankan, karena karyawan frontline adalah cerminan perusahaan hospitality, sehingga diharapkan dapat memberikan pelayanan konsumen yang berkualitas tinggi dan berhasil menangani masalah serta konsumen yang komplain. Tujuan penelitian ini untuk menyelidiki pengaruh intrinsic motivation, polychronicity, work-family conflict terhadap service recovery performance pada karyawan frontline menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Hipotesis diuji menggunakan data yang diambil dari 124 karyawan frontline hotel bintang empat dan bintang lima di Jakarta melalui kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa intrinsic motivation tidak memiliki pengaruh negatif terhadap work-family conflict, intrinsic motivation memiliki pengaruh positif terhadap service recovery performance, polychronicity tidak memiliki pengaruh negatif terhadap work-family conflict tetapi hasil menunjukkan negatif sehingga dapat dikatakan terdapat indikasi bahwa kedua variabel berpengaruh negatif, polychronicity tidak memiliki pengaruh positif terhadap service recovery performance dan work-family conflict tidak memiliki pengaruh negatif terhadap service recovery performance.Ada Tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
10612PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2017
Edisi-
SubjekService
Hotel management
Work
Conflict
Frontline employees
Intrinsic motivation
Polychronicity
family conflict
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxviii, 161 p. : ill. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?