Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis Pengaruh User Interactior pada Social Media terhadap Brand Awareness dan Repurchase Intention. Studi pada: Facebook Fanpage McDonald's

Rifelly Dewi Astuti (Pembimbing/Promotor) - ; Rahmadian, Alfi - ;

Persaingan yang ketat pada pasar fast food di Indonesia, membuat perusahaan terus berusaha untuk mempertahankan brand yang dimiliki pada pikiran konsumen. Di era globalisasi ini, perusahaan dapat menggunakan Web 2.0 tools untuk dapat berinteraksi secara langsung dengan konsumen agar brand daapat selalu berada dalam pikiran mereka, salah satunya dengan menggunakan Facebook fanpage. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh user interaction pada social media terhadap brand awareness dan repurchase intention konsumen. Sampel pada penelitian ini adalah anggota Facebook fanpage McDonald?s. Data diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Modelling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa annoyance pada konten di Facebook fanpage berpengaruh negatif secara signifikan terhadap brand awareness dan aktivitas positive word of mouth namun tidak berpengaruh negatif secara signifikan terhadap brand page commitment dan repurchase intention konsumen. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa brand page commitment berpengaruh positif secara signifikan terhadap brand awareness, aktivitas positive word of mouth, dan repurchase intention konsumen. Selain itu hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa brand awareness berpengaruh positif secara signifikan terhadap aktivitas positive word of mouth dan repurchase intention konsumen. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa aktivitas positive word of mouth tidak berpengaruh positif secara signifikan terhadap repurchase intention konsumen.Ada Tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
10647PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2017
Edisi-
SubjekSocial media
Brand image
Brand awareness
Repurchase intention
Branding
Brand quality
Purchasing Power
Brand Page
User Interaction
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxvi, 176 p. ; ill. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?