Text
Analisis Pengaruh Relationship Quality Pada Foodservice Terhadap Electronic Word of Mouth (Studi Pada: Independent Cafe Di Jakarta)
Sebagai salah satu kategori foodservice Indonesia yang sedang berkembang, independent café memiliki keterbatasan modal untuk melakukan kegiatan pemasaran, maka hal yang dapat dilakukan oleh independent café adalah memanfaatkan kualitas hubungan dengan pelanggan yang sudah ada untuk mendapatkan pelanggan baru melalui electronic word of mouth (eWOM). Penelitian ini bertujuan untuk mengalisa pengaruh relationship quality pada foodservice terhadap eWOM intention pada independent café di Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa food quality, physical environment quality, personal interaction, dan perceived value merupakan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan. Selanjutnya, satisfaction tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap commitment dan eWOM intention, kemudian trust tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap eWOM intention. Oleh karena itu untuk mencapai eWOM intention, independent café harus mencapai beberapa tahapan pada relationship quality terlebih dahulu yaitu kepuasan pelanggan (satisfaction) yang menjadi kepercayaan pelanggan (trust), kemudian menjadi komitmen pelanggan (commitment). Ada Tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
10691 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2017 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Relationship quality Word of mouth advertising Food service Food supply Electronic word of mouth intention Food quality Independent cafe Personal interaction quality |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xvi, 188 p. : ill. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |