Text
Penerimaan wearable computer berbentuk smart glass berdasarkan kerangka balanced Technology Acceptance Model (Balanced TAM) dan perceived mobility
Dewasa ini, perkembangan teknologi semakin pesat. Salah satu produk yang tengah dikembangkan adalah wearable computer. Salah satu bentuk dari wearable computer adalah smart glass yang tergolong dalam dual product, yaitu perpaduan antara utilitarian product dan hedonic product. Smart glass adalah wearable computer yang memiliki fungsi dan fitur yang mirip dengan smartphone. Sebagai perangkat yang tergolong baru, perlu dilakukan penelitian terlebih dahulu terkait penerimaan teknologi tersebut, terutama dilihat dari konstruk perceived usefulness, perceived ease of use, perceived enjoyment, identification, stimulation, perceived mobility, attitude toward smart glass, dan intention to use smart glass. Kedelapan kosntruk tersebut adalah perpaduan dari Balanced TAM dan CAM yang mewakili karakteristik dari smart glass. Dengan stimulus berupa narasi dan gambar, hasil dari penelitian ini adalah tidak ada pengaruh yang signifikan dari attitude toward smart glass terhadap intention to use smart glass. Oleh sebab itu, pemberian rekomendasi dapat dilakukan dengan menganalisis konstruk yang memengaruhi keduanya secara terpisah.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 008/14 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi., 2014 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Marketing research Computer technology Wearable computer Technology acceptance models |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiv, 139 p. ; il ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |