Text
Analisis Pengaruh Fun Activities Dan Manager Support For Fun Terhadap Informal Learning Yang Dimoderasi Oleh Core Self-Evaluation
Persaingan dalam bisnis yang semakin sengit dan evolusi teknologi yang begitu cepat serta tren konsumen yang berubah terus menerus membuat perusahaan perlu berusaha lebih dalam mencari sumber daya baru untuk menjadi daya saing melawan kompetitor. Sumber daya yang paling penting untuk memiliki daya saing yang berkelanjutan dalam abad 21 ini adalah kemampuan untuk dapat menghasilkan, membagikan, dan mengintegrasikan pengetahuan baru secara terus menerus. Salah satu proses yang dapat dilakukan oleh perusahaan dalam mengembangkan kemampuan ini adalah dengan mendorong motivasi pegawai untuk melakukan informal learning. Faktor yang mampu mendorong motivasi pegawai adalah dengan menciptakan suasana lingkungan kerja yang menyenangkan (fun workplace). Dua dimensi yang mampu mendorong terciptanya lingkungan kerja yang menyenangkan adalah fun activities dan manager support for fun. Kendati demikian, tidak semua pegawai mampu beradaptasi secara positif terhadap suasana lingkungan kerja yang menyenangkan. Hal ini disebabkan oleh perbedaan kepribadian yang dimiliki pegawai, oleh sebab itu perlu adanya perhatian khusus terhadap kepribadian pegawai yang dipetakan menggunakan core self-evaluations. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fun activities dan manager support for fun terhadap informal learning yang dimoderasi oleh core self-evaluations. Sampel penelitian ini adalah pegawai advertising agency dan diolah menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa fun activities dan manager support for fun memberikan pengaruh yang positif terhadap informal learning. Selain itu, core self-evaluations tidak memoderasi hubungan fun activities terhadap informal learning dan core self-evaluaions memoderasi secara negatif hubungan manager support for fun terhadap informal learning.Ada Tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
10741 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2017 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Human resource management Human capital Advertising agencies Humanization of work Fun workplace Fun activities Manager support for fun Informal learning |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiv, 95 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |