Text
Understanding New Technology Adoption: Investigating The Mediating Effect Of Attitude Toward Self-Service Technology (SST) On Antecedent Beliefs And Intention To Use SST. A Comparison Study Of SST To Facilitate Transaction And SST With Customer Service Purpose
Teknologi memiliki peran yang signifikan dalam membentuk lansekap dari industri ritel. Kemajuan teknologi dalam proses pemberian pelayanan telah mempengaruhi proses interaksi antara konsumen dengan perusahaan. Namun, investasi teknologi tersebut tidak akan memberikan hasil maksimal jika tidak digunakan oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh mediasi dari Attitude terhadap Self-Service Technology pada hubungan antara Antecedent Beliefs dan Intention to Use dengan cara lintas studi. 102 partisipan dengan beragam faktor demografi digunakan untuk menguji hipotesa bahwa Ease of Use dan Usefulness mempengaruhi Attitude secara positif, Need for Interaction dan Risk mempengaruhi Attitude secara negatif, dan Attitude terhadap Self-Service Technology memediasi hubungan antara Antecedent Beliefs dan Intention to Use. Hasil dari penelitian ini mengindikasikan bahwa Ease of Use dan Usefulness adalah faktor utama yang mempengaruhi Attitude terhadap Self-Service Technology. Secara tak terduga, hasil penelitian ini juga mengindikasikan bahwa Risk mempengaruhi Attitude secara positif dan Need for Interaction merupakan satu-satunya faktor signifikan yang mempengaruhi Attitude terhadap Self-Service Technology yang berfungsi untuk memfasilitasi proses transaksi. Penelitian ini juga mendiskusikan eksplorasi lebih jauh dan saran untuk penelitian selanjutnya, dengan implikasi hasil penelitian untuk perusahaan dalam merencanakan dan mengelola Self-Service Technology. Ada Tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
10772 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi International Undergraduate Program, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2017 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Technology adoption Retailing industry Self Service Technology Consumer\'s Attitude Intention To Use Technology |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | vi, 149 p. : ill. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |