Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Understanding New Technology Adoption: Investigating The Mediating Effect Of Attitude Toward Self-Service Technology (SST) On Antecedent Beliefs And Intention To Use SST. A Comparison Study Of SST To Facilitate Transaction And SST With Customer Service Purpose

Ramadhan, Aditya Puja - ; Lita Napitupulu (Pembimbing/Promotor) - ;

Teknologi memiliki peran yang signifikan dalam membentuk lansekap dari industri ritel. Kemajuan teknologi dalam proses pemberian pelayanan telah mempengaruhi proses interaksi antara konsumen dengan perusahaan. Namun, investasi teknologi tersebut tidak akan memberikan hasil maksimal jika tidak digunakan oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh mediasi dari Attitude terhadap Self-Service Technology pada hubungan antara Antecedent Beliefs dan Intention to Use dengan cara lintas studi. 102 partisipan dengan beragam faktor demografi digunakan untuk menguji hipotesa bahwa Ease of Use dan Usefulness mempengaruhi Attitude secara positif, Need for Interaction dan Risk mempengaruhi Attitude secara negatif, dan Attitude terhadap Self-Service Technology memediasi hubungan antara Antecedent Beliefs dan Intention to Use. Hasil dari penelitian ini mengindikasikan bahwa Ease of Use dan Usefulness adalah faktor utama yang mempengaruhi Attitude terhadap Self-Service Technology. Secara tak terduga, hasil penelitian ini juga mengindikasikan bahwa Risk mempengaruhi Attitude secara positif dan Need for Interaction merupakan satu-satunya faktor signifikan yang mempengaruhi Attitude terhadap Self-Service Technology yang berfungsi untuk memfasilitasi proses transaksi. Penelitian ini juga mendiskusikan eksplorasi lebih jauh dan saran untuk penelitian selanjutnya, dengan implikasi hasil penelitian untuk perusahaan dalam merencanakan dan mengelola Self-Service Technology. Ada Tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
10772PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi International Undergraduate Program, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2017
Edisi-
SubjekTechnology adoption
Retailing industry
Self Service Technology
Consumer\'s Attitude
Intention To Use Technology
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikvi, 149 p. : ill. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?