Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Reconfiguration Of Stakeholder Saliance: Localisation Of CSR Strategy In Subsidiaries Operating In Developing Country

Anienditha, Nadia - ; A. R. Muller (Pembimbing/Promotor) - ;

Perusahaan Multinasional (Multinaltional Enterprises / MNE) memegang peranan penting dalam Tanggung Jawab Sosial Korporasi (Corporate Social Responsibility / CSR) dan mempunyai kemampuan untuk mengarahkan perubahan sosial, lingkungan, dan ekonomi karena mereka memiliki operasi pada lebih dari satu pasar di berbagai negara yang memungkinkan mereka untuk mempengaruhi masayarakat dimana mereka berada. Lebih dari itu, tantangannya menjadi lebih besar terutama bagi perusahaan multinasional (MNE) yang memiliki operasi di negara negara berkembang (developing countries). Perusahaan multinasional akan menghadapi dilema antara globalisasi atau lokalisasi dalam menerapkan strategi tanggungjawab Sosial (CSR). Berdasarkan pertimbangan masih sangat sedikit pembahasan teoritis berkaitan dengan strategi tanggungjawab sosial (CSR) yang harus dilakukan oleh perusahaan multinasional (MNE) yang memiliki anak perusahaan di negara negera berkembang (developing countries), maka dalam tesis ini membahas lebih dalam masalah ini dengan menggunakan pendekatan yang sebelumnya dikembangkan oleh Mitchell, et al. (1997) terkait peran utama (salience) pemangku kepentingan (stakeholders) dengan mengusulkan perubahan konfigurasi pada atribut pemangku kepentingan yang sebelumnya dikemukakan oleh Mitchel (dalam hal ini : ?Kekuasaan? / Power, ?Legitimasi? / Legitimacy, dan ?Urgensi? / Urgency) dan bagaimana masing-masing atribut yang diusulkan tersebut mempengaruhi keputusan globalisasi atau lokalisasi dalam strategi tanggungjawab sosial (CSR).Ada Tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
10788PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi International Undergraduate Program, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2017
Edisi-
SubjekDeveloping countries
Corporate responsibility
Multinational corporations
CSR Strategy
MNE
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikvi, 25 p. : ill. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?